MENU TUTUP

Sah, Gedung Guru Riau HM.Rusli Zainal Resmi Disematkan 

Sabtu, 01 Februari 2020 | 21:08:13 WIB | Di Baca : 3345 Kali
Sah, Gedung Guru Riau HM.Rusli Zainal Resmi Disematkan 

 

SeRiau,- Gedung Guru Provinsi Riau yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru resmi dinamai Gedung Guru Riau H.M Rusli Zainal. Pemakaian nama Gedung Guru Riau Rusli Zainal, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya mewakili Gubernur Riau, Sabtu (1/2/) 

" Nama Gedung Guru H.M Rusli Zainal sebagai bentuk penghargaan kepada beliau, karena semasa beliau menjabat Gubernur memberikan perhatian khusus kepada pendidikan dan membangun gedung ini," kata Yan Prana Jaya, Sabtu (1/2) di Pekanbaru

Dikatakan Yan Prana diharapkan Gedung Guru ini bisa menjadi wadah bagi guru di Riau dalam  meningkatkan dan mengembangkan wawasan ilmu pengetahuan." Gunakan dan manfaatkan gedung ini dengan baik untuk informasi bagi guru. Jaga jangan sampai gedung ini rusak," pesan Yan.

Sementara Ketua PGRI Provinsi Riau, M Syafii menjelaskan alasan pemberian nama gedung guru Riau, yang mana merujuk surat dari PGRI pusat tahun 2007 yang meminta agar gedung guru Riau diberi nama HM Rusli Zainal."Jadi nama Gedung Guru Riau dengan sebutan Gedung Guru HM Rusli Zainal itu dengan delapan alasan dan pertimbangan," kata M Syafii

Menurut Syafii, pemberian nama Gedung Guru Riau telah melalui audensi pengurus PGRI Riau dengan kepala daerah Riau, dan pihak terkait lain." Selain itu kita juga sudah meminta izin kepada pak Rusli Zainal, apakah beliau beliau bersedia namanya dijadikan nama gedung guru. Alhamdulillah beliau berkenan," kata Syafi'i. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana